Waspada Kanker Mesothelioma, Pelajari Penyebab dan Gejalanya

loading...
Banyak orang mungkin belum familiar dengan kata Mesothelioma. Yuk kita pelajari apa itu Mesothelioma. Mesothelioma adalah penyakit kanker ganas yang sangat jarang sekali dan hanya diderita oleh orang - orang tertentu. Kanker ini berkembang di sel - sel meshothelium, sedangkan meshothelium itu merupakan membran yang membentuk beberapa lapisan rongga tubuh contohnya saja seperti rongga dada, rongga perut, kantung jantung. Penyakit ganas ini paling sering didapati pada pekerja yang sering menghirup zat yang terdapat pada asbes. 

Ilustrasi Mesothelioma

Penyebab Mesothelioma
Sering sekali menemui asbes sehingga zat atau debunya terhirup bahkan tertelan, Selain itu orang - orang sekitarnyapun bisa terkena dampaknya contohnya saja istri atau anak yang sering mencuci pakaian suaminya yang bekerja dengan asbes juga bisa memicu kanker.

Lingkungan yang terdapat banyak zat erionite atau sebuah zat zeolit mineral yang sangat mirip dengan serat asbes. juga mampu mengakibatkan penduduknya terkena penyakit Mesothelioma ganas.

Mesothelioma bisa disebabkan oleh asbes yang ada pada bangunan. DiInggris sendiri ada pelarangan menggunakan asbes karena zatnya cukup berbahaya.

Gejala Mesothelioma
Dada terasa sangat nyeri sekali
Sesak Nafas
Terjadi anemia atau kekurangan sel darah merah
Sering merasa kelelahan
Suara menjadi sangat serak dan batuk - batuk
Bahkan ada juga yang mengalami batuk berdahak namun didalamnya terdapat darah
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Waspada Kanker Mesothelioma, Pelajari Penyebab dan Gejalanya"

Post a Comment