Tahapan dan Pengobatan Bagi Penderita Kanker Mesothelioma

Setelah sebelumnya dibahas mengenai Pengertian, Penyebab dan Gejala Mesothelioma, kali ini kita akan mencoba membahas Tahapan dan Pengobatan Kanker Mesothelioma.


Tahapan Penyebaran Mesothelioma

Tahap I
Pada tahap pertama Mesothelioma kelenjar getah bening belum dalam keadaan terserang. Selain itu kankernya pun belum dalam keadaan yang sangat parah dan belum menyebar pada organ - orann serta jaringan - jaringan tubuh lainnya.

Tahap II
Ketika Mesothelioma berada pada tahap yang kedua, Ukurannya membesar dan menyerang paru - paru. Bahkan kelenjar getah beningpun bisa ikut terkena juga. Ketika meothelioma berada pada tahap stadium 2 pasien masih bisa melakukan oprasi. Walaupun kemungkinan kankernya sudah menyebar keduabelah sisi pleura.

Tahap III
Pada tahap ini berarti kankernya sudah cukup parah dan sudah tidak dapat melakukan oprasi atau pembedahan pada pasien. Kerusakan akan terjadi pada daerah kelenjar getah bening, kerongkongan dan dinding dada.

Tahap IV
Ini adalah tahapan pada bagian akhir dalam artiankanker sudah menyerang pada beberapa daerah lainnya. Oprasi sudah tidak akan ada gunanya lagi ketika anda sudah mencapai stadium akhir. Karena kanker bukan hanya menyebar pada daerah dada namun juga sudah menyebar keseluruh bagian yang jauh sekali dari tempat asal mula kanker itu tumbuh.

Pengobatan Mesothelioma
Kita sendiri sudah tahu untuk saat ini kanker masih belum banya diketahui obatnya, namun ada beberapa alternatif pengobatan yang harus dijalani jika mengidap Mesothelioma antara lain

1. Bedah
Sebenarya melakukan oprasi bedah pada kanker lama - kelamaan menjadi kurang dipercaya karena tingkat keberhasilannya yang kecil. Terkadang walaupun berhasil sel kakkernya akan tumbuh lagi - tumbuh lagi. Bahkan orang yang melakukan pembedahan hanya mampu bertahan selama kurang dari 12 bulan atau setahun.

2. Radiasi
Radiasi sering diberikan bersaan dengan kemoterapi. Dengan catatan penyakit tersebut masih mentolelir operasi radikal. Sehingga radioasi dapat dijadikan sebagi pengobatan konsolidatif pasca pembedahan.Melakukan kemoterapi dan radiasi disaat setelah melakukan pembedahan akan meningkatkan harapan hidup pasien. Namun efek samping nya sangat berat sekali dan sangat parah, 

3. Kemoterapi
Kalau yang ini pasti anda juga sering mendengarnya kan diistilah film diseinetron sinetron. Kemoterapi merupakan pengobatan untuk penyakit Mesothelioma yang sudah terbukti mampu meningkatkan kalangsungan hidup banyak pasien. Pasien yang awalnya hanya mampu bertahan kurang dari 12 bulan bisa bertahan hidup selama 13 bulan lebih.

Selain beberapa cara pengobata di atas, masih banyak lagi cara pengobatan yang lainnya seperti

1. Clinical Trials
2. Terapi Multimodalitas
3. Heated Introaperative Intraperitoneal chemotherapy

Tapi kalian tahu sendirikan penyakit kanker sangat ganas sekali dan banyak sekali pasien yang meninggal dunia. Namun yang harus diingat kita tidak boleh sekali -kali mendahului takdir tuhan dan memvinis diri kita sendiri tidak akan sembuh dan akan mati. Cobalah untuk terus berfikiran positif da jangan pernah menyerah. Karena siapa tahu saja tuhan memberaikan keajaibannya untuk kita.Dan untuk anda yang saat ini dalam kondisi sehat lakukanlah beberapa cara mencegah penyakit kanker, karena mencegah lebih baik dari pada mengobati.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tahapan dan Pengobatan Bagi Penderita Kanker Mesothelioma"

Post a Comment